Kemampuan Menulis Permulaan Siswa SD Pada Masa Pandemi Covid-19

Authors

  • Dinda Aprilia Ayuningtyas Universitas Bhayangkara Jakarta Raya, Indonesia
  • Suharjuddin Universitas Bhayangkara Jakarta Raya, Indonesia

DOI:

https://doi.org/10.31599/edukarya.v2i2.1772

Keywords:

Analisis;, Kesulitan Menulis, Dysgraphia, Agraphia

Abstract

Pada observasi yang sudah dilakukan oleh peneliti, peneliti memilih permasalahan tentang kesulitan menulis permulaan pada siswa kelas IIIC di SDN Harapan Baru II, menulis permulaan dianggap akan menjadi dasar dalam peningkatan dan pengembangan kemampuan siswa pada jenjang selanjutnya, sehingga penelitian ini bertujuan untuk mencari tau kesulitan yang dialami siswa dan mencari tau faktor faktor penyebab siswa mengalami kesulitan menulis permulan. Metode yang dipakai dalam penelitian ini dalah kualitatif dengan pendekatan studi kasus dimana peneliti ingin mengetahui kesulitan menulis yang ada pada siswa kelas III C dan peneliti ingin mengetahui faktor yang menyebabkan kesulitan dalam menulis. Penelitian ini dapat digunakan untuk melihat faktor apa saja yang menyebabkan kesulitan menulis permulaan sehingga guru dapat melihat apa saja kesulitan yang dialami siswa dan memperbaiki hasil tulisan siswa.

 

 

Downloads

Download data is not yet available.

Author Biographies

Dinda Aprilia Ayuningtyas, Universitas Bhayangkara Jakarta Raya, Indonesia

 

 

Suharjuddin, Universitas Bhayangkara Jakarta Raya, Indonesia

 

 

Downloads

Published

2022-12-23

Issue

Section

Articles