PEMANFAATAN MEDIA SOSIAL INSTAGRAM SEBAGAI KONSEP BARU ALIBABA COLLECTIONS DALAM MEMPROMOSIKAN PRODUK

Penulis

  • Nita Komala Dewi Universitas Bhayangkara Jakarta Raya

DOI:

https://doi.org/10.31599/jiam.v17i2.719

Kata Kunci:

Nita Komala Dewi

Abstrak

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui peningkatan pemasukan Alibaba Collections dengan memanfaatkan media sosial instagram sebagai konsep baru mempromosikan produk dan mengetahui hambatan yang dialami saat mempromisikan menggunakan media sosial Instagram bagi Alibaba Collections. Metode yang digunakan yakni metode penelitian kualitatif deskriptif. Dalam analisis data peneliti menggunakan reduksi data yang diperoleh dari pengumpulan data primer yakni data observasi, wawancara dan dan dokumentasi yang diperoleh dari informan baik secara langsung maupun tidak. Penelitian ini dilakukan pada Alibaba Collections beralamat di jl. angkatan 55 no 101 Pekalongan, Kota Pekalongan, Jawa Tengah. Pemilihan Alibaba Collections dengan pertimbangan adanya perubahan konsep baru dalam promosi produk. Hasil penelitian yakni adanya peningkatan sebesar 60% dari keuntungan yang didapat melalui promosi dengan menggunakan media social Instagram dimana sebelumnya mengalami penurunan sebesar 45% untungan dengan menggunakan promosi secara offline.

Kata Kunci : Media Sosial, Instagram, Promosi

Diterbitkan

— Diperbaharui pada 2021-11-28