Pelatihan Pemasaran Digital dan Pengembangan Web untuk Mendukung Penjualan Komoditas Porang pada Kelompok Tani Yin Porang di Wonogiri

Authors

  • Eska Almuntaha Institut Sains & Teknologi AKPRIND
  • Argaditia Mawadati IST AKPRIND
  • Nidia Lestari
  • Yuli Purwanto
  • Suwanto Raharjo
  • Emy Setyaningsih
  • Suparni Setyowati Rahayu
  • Purnawan Purnawan
  • Nurul Dzakiya

DOI:

https://doi.org/10.31599/jstpm.v3i1.920

Keywords:

Komoditas porang, pengembangan web, pemasaran digital

Abstract

Amorphophallus muelleri Bl. atau biasa dikenal dengan nama porang, jika diolah dengan baik dapat menghasilkan banyak manfaat. Secara ekonomi, komoditas porang memang sangat menjanjikan karena memiliki nilai ekonomi terutama untuk industri dan Kesehatan. Porang menjadi bahan baku industrri kosmetik dan bahan makanan rendah kalori favorit, terutama di Jepang dan Korea Selatan. Kelompok Tani Yin Porrang merupakan salah satu kelompok tani porang yang ada di Desa Padarangin, Kecamatan Slogohimo, Kabupaten Wonogiri, Jawa Tengah. Selain masalah produk akhir, pemasaran yang bersifat konvensional menjadi masalah utama untuk pengembangan usaha kelompok tani ini. IST AKPRIND melalui program Matching Fund tahun 2021 menawakan solusi untuk pengembangan prroduk sehingga menambah nilai jual porang. Pelatihan pemasaran digital dan pengembangan web sebagai salah satu sarana pemasaran digital juga dilakukan untuk meraih target pasar yang lebih luas dengan biaya yang lebih rendah dan cara yang lebih terukur.

 

Downloads

Download data is not yet available.

Downloads

Published

2022-07-13

Issue

Section

Articles