Jurnal Komunikasi, Masyarakat dan Keamanan http://ejurnal.ubharajaya.ac.id/index.php/KOMASKAM <p align="justify"><strong>Jurnal Komunikasi, Masyarakat dan Keamanan</strong>&nbsp;<strong>(KOMASKAM)</strong> adalah forum antar disiplin ilmu yang akan mengeksplorasi berbagai fenomena komunikasi, masyarakat, dan keamanan dalam perspektif ilmu komunikasi. Jurnal KOMASKAM akan menerbitkan hasil penelitian dan analisis mutakhir/terbaru yang menekankan pada analisis filosofis, evaluatif, empiris, historis, dan kritis dalam hubungan antara komunikasi, masyarakat, dan keamanan.&nbsp;<strong>Jurnal KOMASKAM</strong>&nbsp; berkomitmen untuk menyuguhkan berbagai hasil penelitian terkini tentang studi komunikasi, masyarakat, dan keamanan. Hal ini tentu akan memberikan informasi terbaru kepada pembaca dan juga editor dalam konteks ilmu komunikasi dari berbagai perspektif. <strong>Jurnal KOMASKAM</strong> terbit secara online mulai edisi Vol. 1, No. 1, <strong>Maret 2019</strong> melalui SK no. 0005.26566125/JI.3.1/SK.ISSN/2019.03 dari LIPI. Dikelola oleh <strong>Fakultas Komunikasi Universitas Bhayangkara Jakarta Raya</strong> (FIKOM UBHARAJAYA) dan diterbitkan oleh <strong>Lembaga Penelitian, Pengabdian kepada Masyarakat dan Publikasi</strong> (LPPMP UBHARAJAYA) Dalam menjamin berlangsungnya penerbitan <strong>Jurnal KOMASKAM,</strong> sumbangan tulisan dan atau resensi serta referensi buku-buku ilmiah sangat dihargai. Karangan ilmiah dan tinjauan buku-buku yang diterbitkan, sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. <strong>Jurnal KOMASKAM</strong> terbit secara konsisten pada Maret dan Oktober setiap tahunnya. E-ISSN: 2656-6125.&nbsp;</p> id-ID annisa.eka@dsn.ubharajaya.ac.id (Annisa Eka Syafrina) imaddudin@dsn.ubharajaya.ac.id (Imaddudin) Sun, 10 Oct 2021 00:00:00 +0000 OJS 3.3.0.8 http://blogs.law.harvard.edu/tech/rss 60 PENGARUH YOUTUBE BEAUTY VLOGGER SUHAY SALIM TERHADAP PERILAKU IMITASI SISWI SMKN 20 JAKARTA http://ejurnal.ubharajaya.ac.id/index.php/KOMASKAM/article/view/762 <div class="page" title="Page 1"> <div class="layoutArea"> <div class="column"> <p>Media baru yang berbasis internet membuat media komunikasi, informasi dan hiburan yang mudah digunakan oleh masyarakat. Adapun alasan penggunaan internet banyak dipakai untuk sosial media diambil dari data APJII yaitu berjumlah sebesar 18,9% media yang paling banyak dipakai untuk melacak informasi adalah media YouTube. Kegiatan yang dapat dilakukan, diantaranya mengunduh music, menonton film, melihat entertainment, membaca buletin, bermain game dan lainya. Salah satu media baru yang paling sering digunakan yaitu YouTube. YouTube memungkinkan penggunanya meng- upload video blog atau vlog yang (isi dengan konten yang bisa di-upload di YT). Muncul fenomena yang diminati para wanita adalah Beauty Vlogger. Munculnya Beauty Vlogger membuat make up kini menjadi konsumsi publik terutama kaum wanita mulai dari remaja hingga dewasa. Tujuan dari observasi ini ialah untuk melihat pengaruh beauty vlogger terhadap terhadap perilaku imitasi, pengaruh terpaan media terhadap perilaku imitasi pengaruh beauty vlogger dan terpaan media terhadap perilaku imitasi pada siswi SMKN 20 Jakarta. Metode observasi ini memakai pendekatan kuantitatif, menggunakan teknik analisis regresi linear berganda dan pengumpulan data dilakukan dengan menyebar kuesioner sebanyak 105 sampel siswi SMKN 20 Jakarta selama satu bulan di bulan Februari 2021. Hasilnya ialah: 1) Beauty vlogger tidak ada pengaruh yang relevan terhadap perilaku imitasi; 2) Terpaan media berpengaruh signifikan terhadap perilaku imitasi; 3) Beauty vlogger dan terpaan media berpengaruh signifikan terhadap perilaku imitasi.<br>Kata Kunci: Beauty Vlogger, Youtube , Terpaan Media , Perilaku Imitasi</p> </div> </div> </div> zahra safira, Anindita Lintangdesi Afriani Hak Cipta (c) 2021 Jurnal Komunikasi, Masyarakat dan Keamanan http://ejurnal.ubharajaya.ac.id/index.php/KOMASKAM/article/view/762 Mon, 22 Nov 2021 00:00:00 +0000