Inisiasi Edukasi Kreatif Pelatihan E-Leraning Di SMK Panjatek Bekasi

Authors

  • Indah Dwijayanthi Nirmala Informatika, Fakultas Ilmu Komputer, Universitas Bhayangkara Jakarta Raya
  • Dwipa Handayani Informatika, Fakultas Ilmu Komputer, Universitas Bhayangkara Jakarta Raya
  • Hendarman Informatika, Fakultas Ilmu Komputer, Universitas Bhayangkara Jakarta Raya
  • Ratna Salkiawati Informatika, Fakultas Ilmu Komputer, Universitas Bhayangkara Jakarta Raya

DOI:

https://doi.org/10.31599/jucosco.v1i1.1560

Keywords:

pendidikan, teknologi, komputer, internet, aplikasi elektronik, EDMODO, Covid-19

Abstract

Proses pembelajaran tidak terlepas dari penerapan teknologi sebagai salah satu langkah untuk menjaga kualitas dan keberhasilan proses belajar mengajar. Saat ini telah banyak berkembang berbagai teknologi yang dapat dimanfaatkan untuk mengembangkan dunia pendidikan, salah satunya pembelajaran secara daring. E-Learning merupakan sistem pendidikan yang menggunakan aplikasi elektronik untuk mendukung pengembangan kegiatan belajar mengajar dengan media internet, intranet atau media komputer yang lain, dengan adanya E-Learning memungkinkan terjadinya proses pendidikan tanpa melalui tatap muka langsung dan pengembangan ilmu pengetahuan kepada pelajar bisa dilakukan dengan mudah.Salah satu strategi dalam menyusun pembelajaran dengan memanfaatkan berbagai media dan sumber belajar yaitu dilakukan inisiasi kegiatan edukasi kreatif dengan menggunakan aplikasi EDMODO yang sangat dibutuhkan untuk menyesuaikan kondisi belajar mengajar secara daring / online karena kondisi pandemi Covid 19.

References

Andriyani, S., & Christy, T. (2018). Pelatihan Pembuatan Media Pembelajaran Berbasis Animasi Pada SMK Negeri 1 Air Joman - Kisaran. JURDIMAS (Jurnal Pengabdian Kepada Masyarakat) Royal,1(2), 15-18.

Hafizd, K. A. ( 2017). Pelatihan Penggunaan Media Pembelajaran. MEDITEG, 1(2), 2–5.

Muhammad Arifin,M.Pd, Rini Ekayati,S.S.,M.A., ( 2014 ). E-Learning Berbasis Edmodo. Deepublish Yogyakarta.

Poerwanti, J. I. S., & Mahfud, H. (2018). Optimalisasi Penggunaan Media Pembelajaran Interaktif Dengan Microsoft Power Point Pada Guru-Guru Sekolah Dasar Optimization Of Interactive Learning Media Using Microsoft. Jurnal Pengabdian Dan Pemberdayaan Masyarakat (JPPM) UMP, 2(2).

Setyorini ( 2016 ) Pengantar Sistem Informasi Akuntansi, Deepublish Yogyakarta

Sri Agustinawati, G. K. N. (2013). Pembuatan Media Pembelajaran Microsoft Excel Pada Sekolah Menengah Pertama Negeri 2 Tawangmangu. Journal Speed – Sentra Penelitian Engineering Dan Edukasi –5(4), 66–72.

Downloads

Published

2021-01-31

How to Cite

Nirmala, I. D., Handayani, D., Hendarman, & Salkiawati, R. (2021). Inisiasi Edukasi Kreatif Pelatihan E-Leraning Di SMK Panjatek Bekasi. Journal Of Computer Science Contributions (JUCOSCO), 1(1), 71–79. https://doi.org/10.31599/jucosco.v1i1.1560