Pendampingan Kewirausahaan Bagi Pemuda Di Era Digitalisasi
Abstract
Kegiatan pengabdian masyarakat yang akan dilakukan berupa pemberdayaan masyarakat di lokasi pelayanan dan pengembangan produk usaha dan pemasaran berbasis digital marketing. Target audiens dalam kegiatan Pengabdian kepada Masyarakat ini adalah warga sekitar, aparat setempat, usaha mikro yang ada, dan pihak luar dalam hal pemasaran. Pelaksanaan pengabdian masyarakat dilakukan dengan penyuluhan terlebih dahulu kemudian memberikan pendampingan terhadap praktik kegiatan tersebut hingga akhirnya pada tahap evaluasi kegiatan. Dimana tidak hanya sebatas latihan namun pendampingan dalam membuat produk tersebut memiliki nilai tambah dan pemasaran produk berbasis digital marketing. Manfaat yang diperoleh dari kegiatan Pengabdian kepada Masyarakat ini antara lain dapat menciptakan peluang usaha, desa mandiri, mengembangkan usaha mikro, membantu meningkatkan nilai jual produk, digital marketing dan menciptakan lapangan kerja baru.
Kata Kunci: Marketing, Usaha Miro, PkM