Kemalasan Pada Siswa Yang Disebabkan Karena Bermain Game online

Authors

  • Ferlyadi Ramadhan Putra Fakultas Psikologi Universitas Bhayangkara Jakarta Raya Author
  • Angelica Ananda Putri Fakultas Psikologi Universitas Bhayangkara Jakarta Raya Author
  • Eka Resmawati Fakultas Psikologi Universitas Bhayangkara Jakarta Raya Author
  • Farhan Saputra Fakultas Psikologi Universitas Bhayangkara Jakarta Raya Author

Keywords:

siswa, game online, kemalasan

Abstract

Game online menjadi salah satu jenis permainan yang bisa dilakukan siapapun, kapanpun dan dimanapun mereka berada. Semua orang mempunyai kesempatan sama untuk bermain game online ini. Sampai saat ini game online paling banyak dimainkan oleh pelajar lakilaki dalam usia wajib belajar. Alasan para pelajar menyukai game online cukup beragam. Diantaranya adalah sebagai sarana hiburan dan menemukaan banyak teman baru dari berbagai kalangan. Selain itu kemajuan teknologi di zaman sekarang juga dapat menjadi salah satu alasan mereka memilih game online untuk bermain. Game online dipilih oleh para pelajar juga sebagai pengisi waktu luang, serta tempat berkumpul dengan teman. Malas adalah perasaan individu yang enggan beraktivitas karena dalam pikirannya telah memiliki persepsi negatif atau tidak ada keinginan untuk melakukannya. Penelitian ini menggunakan skala pengukuran skala likert (likert scale). Penelitian ini menggunakan populasi siswa. sebanyak 30% dari 100% siswa yang mengisi form teridentifikasi menunda tugas karena bermain game online. Maka, Tujuan kami melakukan penelitian ini adalah untuk mengetahui seberapa kemalasan pada siswa akibat bermain game online, Subjek penelitian kami adalah para siswa-siswi sekolah menengah pertama sampai menengah atas.

Downloads

Published

2024-07-29