Survei Implementasi Pembelajaran Pendidikan Jasmani Berdasarkan Kurikulum 2013 Di SMP Se Kecamatan Kertosono

Authors

  • Purnomo Adi Pratama Pendidikan Jasmani Kesehatan dan Rekreasi, Universitas Nusantara PGRI Kediri, Indonesia
  • Setyo Harmono Pendidikan Jasmani Kesehatan dan Rekreasi, Universitas Nusantara PGRI Kediri, Indonesia
  • Septyaning Lusianti Pendidikan Jasmani Kesehatan dan Rekreasi, Universitas Nusantara PGRI Kediri, Indonesia

DOI:

https://doi.org/10.31599/jces.v1i2.334

Keywords:

Implementasi, Pendidikan Jasmani

Abstract

Pendidikan merupakan suatu kebutuhan wajib yang harus dimiliki setiap manusia, sampai kapan pun pendidikan sangat dibutuhkan oleh setiap individu manusia untuk memenuhi kebutuhan dan menyempurnakan diri sebagai manusia yang berilmu, berakhlak, dan berguna dalam suatu pembangunan nasional. Jenis penelitian ini menggunakan penelitian diskriptif kuantitatif. Ali Maksum ( 2012:68 ) penelitian diskriptif adalah penelitian yang dilakukan untuk menggambarkan kejadian keadaan sesuai nyata. hasil penelitian diperoleh implementasi pendidikan jasmani kurikulum 2013 di SMP Se - Kecamatan Kertosono diketahui bahwa sebesar implementasi pendidikan jasmani kurikulum 2013 di SMP Se - Kecamatan Kertosono, untuk kategori “sangat rendah” sebanyak 3 siswa atau sebesar 13,6 %; kategori “rendah” sebanyak 5 siswa atau sebesar 22,8 %; kategori “sedang” sebanyak 8 siswa atau sebesar 36,3 %; kategori “tinggi” sebanyak 4 siswa atau sebesar 18,2 %; dan ketegori “sangat tinggi” sebanyak 2 siswa atau sebesar 9,1 %.

Downloads

Download data is not yet available.

Downloads

How to Cite

Purnomo Adi Pratama, Setyo Harmono, & Septyaning Lusianti. (2020). Survei Implementasi Pembelajaran Pendidikan Jasmani Berdasarkan Kurikulum 2013 Di SMP Se Kecamatan Kertosono. Journal Coaching Education Sports, 1(2). https://doi.org/10.31599/jces.v1i2.334

Issue

Section

Articles