WORKSHOP DESAIN PEMASARAN DIGITAL MELALUI APLIKASI CANVA DAN MOBILE PHOTOGRAPHYKEPADA PELAKU UMKM FOOD AND BEVERAGE DI TIBAN CENTER BATAM

Authors

  • assaidatul husna Institut Teknologi Batam
  • Muhammad Adi Sukma Nalendra Institut Teknologi Batam
  • Nabilah Institut Teknologi Batam

DOI:

https://doi.org/10.31599/jstpm.v2i1.624

Keywords:

Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM), Strategi media, Canva, Mobil Fotografi

Abstract

Perkembangan Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) di Kota Batam mencapai 81.486 UMKM. Strategi pemasaran sangatlah penting bagi UMKM. Dari sekian banyak UMKM yang ada di Kota Batam, tidak seluruhnya melakukan program pemasaran yang maksimal terutama dalam masa pandemi Covid-19 saat ini. Banyak UMKM yang belum mengetahui tentang pentingnya strategi kampanye dan estetika dalam mengkomunikasikan produknya. Untuk mendorong kemandirian UMKM dalam menjalankan fungsi promosi, diperlukan pencerdasan penggunaan media praktis seperti template dan teknis perancangan komunikasi berbasis visual.Media praktis yang digunakan adalah media Canva dan mobile photography.Pengabdian masyarakat dalam bidang UMKM menjadi sangat relevan dan penting dilakukan terutama dimasa pandemi saat ini demi mewujudkan UMKM yang kuat dan mandiri serta berkualitas

Downloads

Download data is not yet available.

Downloads

Issue

Section

Articles