Journals

  • Jurnal Kajian Ilmiah

    Jurnal Kajian Ilmiah berdasarkan Surat Keputusan RISTEKDIKTI dengan No. 3/E/KPT/2019  tanggal 14 Januari 2019 dinyatakan Terakreditasi Peringkat 5 (SINTA 5) Mulai dari Volume 17 No 1 Tahun  2017 sampai Volume 21 No 3 Tahun 2021. Jurnal Kajian Ilmiah merupakan jurnal ilmiah yang menyajikan hasil karya ilmiah baik secara teori dan empiris dari berbagai bidang ilmu yang mendukung pembangunan ekonomi Indonesia. Jurnal Kajian Ilmiah (JKI) ini menyajikan tulisan-tulisan ilmiah yang memuat hasil-hasil penelitian, ulasan-ulasan ilmiah serta membahas penelitian yang menjadi obyek kajian pada umumnya. JKI ini diterbitkan pertama oleh Lembaga Penelitian Universitas Bhayangkara Jakarta Raya (LP-UBHARA JAYA). Mulai Juli 2017 pengelola berubah nama menjadi Lembaga Penelitian, Pengabdian kepada Masyarakat dan Publikasi (LPPMP UBJ). Untuk menjamin berlangsungnya penerbitan JKI ini sumbangan tulisan dan atau resensi serta referensi buku-buku ilmiah sangat dihargai. Karangan ilmiah dan tinjauan buku-buku yang diterbitkan, sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Jurnal Kajian Ilmiah (JKI) terbit pertama kali versi cetak pada tahun 2007, dan melalui SK No. 0005.2597792X/JI.3.1/SK.ISSN/2017.09 - 18 September 2017 (mulai edisi Vol. 17, No. 3, September 2017) terdapat versi online (OJS). Sehingga hanya Vol. 17 dengan No. 1, 2 dan 3 tahun 2017 yang diterbitkan secara daring. Sedangkan terbitan sebelumnya hanya ada dalam versi cetak. Jurnal Kajian Ilmiah dikelola oleh Lembaga Penelitian, Pengabdian kepada Masyarakat dan Publikasi (LPPMP UBJ) terbit secara konsisten pada Januari, Mei dan September setiap tahunnya.  ISSN 1410-9794, E-ISSN 2597-792X.

  • Jurnal Pengabdian kepada Masyarakat UBJ

    Jurnal ABDIMAS (Pengabdian kepada Masyarakat) UBJ merupakan jurnal ilmiah yang menyajikan hasil karya ilmiah yang bersumber dari Pengabdian kepada Masyarakat di Indonesia. Terbit pertama pada Januari 2018 berdasarkan SK 0005.26142201/JI.3.1/SK.ISSN/2018.01 dari LIPI. dengan nomor E-ISSN: 2614-2201 Jurnal ini dimaksudkan sebagai media kajian ilmiah hasil penelitian dari implementasi kepada Masyarakat, pemikiran dan kajian analisis-kritis mengenai berbagai isu yang dapat dimanfaatkan baik secara nasional maupun internasional. Artikel ilmiah dimaksud berupa kajian implementasi dari Pengabdian kepada Masyarakat yang dapat dipertanggungjawabkan serta disebarluaskan secara nasional maupun internasional. Jurnal ABDIMAS (Pengabdian kepada Masyarakat) UBJ sebagai bagian dari semangat menyebarluaskan ilmu pengetahuan hasil dari pengabdian pada Masyarakat yang dilakukan oleh Peneliti di Indonesia. Jurnal ABDIMAS (Pengabdian kepada Masyarakat) UBJ menyediakan artikel-artikel yang dapat diunduh secara gratis. Dengan jadwal terbit 2 (dua) kali setahun, yaitu Januari dan Juni.

  • KRTHA BHAYANGKARA

    KRTHA BHAYANGKARA is a scientific and open access journal managed and published by Faculty of Law, Universitas Bhayangkara Jakarta Raya. This journal is a peer-reviewed journal which aims and focuses to publish new work of the highest caliber across the full range of legal scholars, which includes but not limited to works in the law and history, law and human security, legal philosophy, International Law,  Environmental Law, Criminal Law, Private Law, Islamic Law, Agrarian Law, Administrative Law, Criminal Procedural Law, Commercial Law, Constitutional Law, Human Rights Law, Civil Procedural Law, Customary Law, and many other legal issues. All articles submitted to this journal should be written in Bahasa or English and each article will have a unique Digital Object Identifier (DOI) number. However, articles that are not included in the area of law and human security are not covered and out of the scope of this journal. This journal is published twice a year, namely in June and December.


    p-ISSN 1978-8991 | e-ISSN 2721-5784

  • Jurnal Hukum Sasana

    Jurnal Hukum Sasana adalah sebuah publikasi ilmiah yang dikelola oleh Prodi Magister Ilmu Hukum Fakultas Hukum Universitas Bhayangkara Jakarta Raya. Jurnal ini memuat tulisan-tulisan hasil riset, analisa yuridis terhadap sebuah produk perundang-undangan atau kasus hukum, dan studi literatur di bidang hukum. Topik yang paling dominan diperbincangkan dalam jurnal ini adalah isu sektor hukum dan keamanan, negara hukum, demokrasi, reformasi hukum, keadilan sosial, pemerintahan yang baik (good governance), dst.

  • PROCEEDING THE INTERNATIONAL SEMINAR

    New Security Challenge: Facing Cyber Threats from Multidisciplinary Approach”
    Bekasi, 2nd December 2019
    at Grha Tanoto, Bhayangkara Jakarta Raya University


    ISBN 978-979-9233-89-9

  • Journal of Students‘ Research in Computer Science

    Journal of Students‘ Research in Computer Science (JSRCS) merupakan jurnal ilmiah yang dikelola oleh Lembaga Penelitian, Pengabdian Kepada Masyarakat, dan Publikasi  (LPPMP) Universitas Bhayangkara Jakarta Raya dan diterbitkan oleh Program Studi Teknik Fakultas Teknik Informatika Universitas Bhayangkara Jakarta Raya. Jurnal ini berisi tentang karya ilmiah hasil penelitian mahasiswa bidang ilmu komputer bersama dosen pembimbingnya yang bertemakan: Algoritma, Augmented and Virtual Reality, Bahasa Komputasi, Computer Graphics, Game Teknologi,  Mobile Computing, Operating Systems, Pengolahan Citra, Robotika, Sistem Pakar, Soft ComputingSoftware Engineering, Software Process and Life Cycle, Software Testing and Quality Assurance, System Software, User Experience (UX), User Interface (UI), Artificial Intelligence, Blockchain Technology, Business Intelligence, Cloud Computing, Computer Architecture, Computer Vision, Database Systems, Deep Learning, Human Computer Interaction, Digital Forensic, Internet of Things, IT Security, Machine Learning, Networking, Semantic Web, Sistem Terdistribusi, Systems Engineering, dan Wireless Network.  Jurnal ini diterbitkan dua kali setahun (semester genap terbit Mei dan semester ganjil terbit Nopember). Pertama kali terbit Mei 2020 E-ISSN: 2722-290X. sesuai SK ISSN 0005 2722290X/JI.3.1/SK.ISSN/2020.05 (20 Mei 2020).

  • Journal of Informatic and Information Security

    Journal of Informatics and Information Security (JIFORTY) merupakan jurnal ilmiah yang dikelola oleh Lembaga Penelitian, Pengabdian Masyarakat, dan Publikasi  (LPPMP) Universitas Bhayangkara Jakarta Raya dan diterbitkan oleh Program Studi Teknik Informatika Fakultas Teknik Universitas Bhayangkara Jakarta Raya. Jurnal ini berisi tentang karya ilmiah hasil penelitian bidang ilmu komputer yang bertemakan: Artificial Intelligence, Blockchain Technology, Business IntelligenceCloud ComputingComputer Architecture, Computer Vision, Database Systems, Deep Learning, Human Computer Interaction, Digital Forensic, Internet of Things, IT SecurityMachine Learning, NetworkingSemantic Web, Sistem Terdistribusi, Systems Engineering, Wireless Network. Jurnal ini diterbitkan dua kali setahun (semester genap terbit Juni dan semester ganjil terbit Desember). E-ISSN: 2722-4058 pertama kali terbit Juni 2020 dengan SK ISSN: 0005.27224058/Jl.3.1/SK.ISSN/2020.06 (2 Juni 2020).

  • Journal of Industrial and Engineering System

    Journal of Industrial and Engineering System (JIES) adalah jurnal yang menerbitkan makalah penelitian asli yang inovatif dan artikel ulasan kritis di bidang teknik dan penelitian ilmiah. JIES merupakan jurnal ilmiah yang dikelola oleh Program Studi Teknik Industri, Fakultas Teknik, Universitas Bhayangkara Jakarta Raya. Fokus Jurnal ini adalah Teknik Industri tetapi tidak terbatas pada aspek Desain dan Pengukuran Kerja, Penelitian dan Analisis Operasi, Analisis Ekonomi Teknik, Teknik Fasilitas dan Manajemen Energi, Rekayasa Kualitas & Realibilitas, Faktor Ergonomi dan Manusia, Teknik dan Manajemen Operasi, Manajemen Rantai Pasokan, Teknik Manajemen, Keselamatan, Rekayasa Informasi, Desain dan Pengembangan Produk, dan Desain dan Rekayasa Sistem. JIES akan diterbitkan dua kali dalam satu tahun, pada bulan Juni dan Desember (Semester genap terbit Juni dan semester ganjil terbit Desember). Pertama kali terbit Juni 2020 E-ISSN: 2722-7979 dengan SK-ISSN: 0005.27227979/JI.3.1/SK.ISSN/2020.06 (29 Juni 2020). 

  • Jurnal Sains Teknologi dalam Pemberdayaan Masyarakat

    Jurnal Sains Teknologi dalam Pemberdayaan Masyarakat (JSTPM) merupakan jurnal ilmiah yang dikelola oleh Lembaga Penelitian, Pengabdian Masyarakat, dan Publikasi  (LPPMP) Universitas Bhayangkara Jakarta Raya dan diterbitkan oleh Fakultas Teknik Universitas Bhayangkara Jakarta Raya. Jurnal Sains Teknologi dalam Pemberdayaan Masyarakat (JSTPM) merupakan jurnal ilmiah yang menyajikan hasil karya ilmiah yang bersumber dari program pengabdian dan pemberdayaan masyarakat di Indonesia. Jurnal ini dimaksudkan sebagai media kajian ilmiah hasil penelitian dan diimplementasikan kepada masyarakat, pemikiran dan kajian analisis-kritis mengenai berbagai isu yang dapat dimanfaatkan baik secara nasional maupun internasional. Artikel ilmiah dimaksud berupa kajian implementasi dari program pengabdian dan pemberdayaan kepada masyarakat yang dapat dipertanggungjawabkan serta disebarluaskan secara nasional maupun internasional. Jurnal Sains Teknologi dalam Pemberdayaan Masyarakat (JSTPM) sebagai bagian dari semangat menyebarluaskan ilmu pengetahuan hasil dari pengabdian dan pemberdayaan masyarakat yang dilakukan oleh Peneliti di Indonesia. Jurnal Sains Teknologi dalam Pemberdayaan Masyarakat (JSTPM) menyediakan artikel-artikel yang dapat diunduh secara gratis. Dengan jadwal terbit 2 (dua) kali setahun, yaitu Januari dan Juli. Pertama kali terbit Bulan Juli 2020 dengan E-ISSN: 2722-3957 dengan SK ISSN: 0005.27223957/JI.3.1/SK.ISSN/2020.06 (2 Juni 2020).

  • Jurnal Jaring SainTek

    Jurnal Jaring SainTek (JJST) merupakan merupakan jurnal ilmiah yang diterbitkan oleh Lembaga Penelitian, Pengabdian Masyarakat, dan Publikasi  (LPPMP) Universitas Bhayangkara Jakarta Raya dan dikelola oleh Fakultas Teknik Universitas Bhayangkara Jakarta Raya. Jurnal Jaring SainTek (JJST) ini merupakan kumpulan artikel – artikel ilmiah dari hasil penelitian, ulasan ilmiah, serta kajian berkaitan dengan disiplin ilmu teknologi industri, kimia, perminyakan, lingkungan, dan informatika yang menjadi obyek kajian pada umumnya. Jurnal ini diterbitkan dua kali setahun (semester genap terbit April dan semester ganjil terbit Oktober). Pertama kali terbit bulan April 2019 dengan E-ISSN: 2656-9485.

  • Educational Journal of Bhayangkara

    Educational Journal of Bhayangkara (Edukarya) merupakan jurnal bidang ilmu pendidikan yang diharapkan mampu mengakomodasi pendidik, ilmuwan, praktisi, dan pengkaji yang berisi karya imilah berupa tulisan/artikel sebagai wadah untuk mempublikasikan hasil pemikiran, penelitian, dan pengabdian yang relevan dengan rumpun keilmuan kependidikan Program Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD) meliputi:(1) Inovasi belajar dan pembelajaran di SD. (2) Pengembangan kurikulum dan teknologi pendidikan di SD. (3) Kompetensi pendidik di SD. Untuk menjamin berlangsungnya penerbitan jurnal ini, kontribusi tulisan ilmiah sangat dihargai. Tulisan ilmiah yang diterbitkan, sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Jurnal Edukarya diterbitkan dua kali selama satu tahun dengan periode penerbitan antara bulan Mei dan Oktober setiap tahunnya. E-ISSN: 2722-3051 sesuai SK ISSN 0005.27223051/JI.3.1/SK.ISSN/2020.05 (22 Mei 2020).

  • Journal Coaching Education Sports

    Journal Coaching Education Sports (JCES) ini merupakan karya ilmiah yang diterbitkan oleh Program Studi Pendidikan Kepelatihan Olahraga Fakultas Ilmu Pendidikan Universitas Bhayangkara Jakarta Raya dan dikelola oleh Lembaga Penelitian, Pengabdian Kepada Masyarakat, dan Publikasi  (LPPMP) Universitas Bhayangkara Jakarta Raya . Jurnal ini bertujuan untuk mewadahi artikel – artikel hasil penelitian di bidang pendidikan, kepelatihan dan ilmu olahraga. Pada akhirnya jurnal ini dapat memberikan deskripsi tentang perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi di bidang pendidikan kepelatihan olahraga bagi masyarakat akademik nasional. Jurnal ini diterbitkan 2 kali dalam satu tahun yaitu pada bulan Mei dan November. E-ISSN: 2722-3450 sesuai SK ISSN 0005.27223450/Jl.3.1/SK.ISSN/2020.05 (22 Mei 2020). 

  • Jurnal Komunikasi, Masyarakat dan Keamanan

    Jurnal Komunikasi, Masyarakat dan Keamanan (KOMASKAM) adalah forum antar disiplin ilmu yang akan mengeksplorasi berbagai fenomena komunikasi, masyarakat, dan keamanan dalam perspektif ilmu komunikasi. Jurnal KOMASKAM akan menerbitkan hasil penelitian dan analisis mutakhir/terbaru yang menekankan pada analisis filosofis, evaluatif, empiris, historis, dan kritis dalam hubungan antara komunikasi, masyarakat, dan keamanan. Jurnal KOMASKAM  berkomitmen untuk menyuguhkan berbagai hasil penelitian terkini tentang studi komunikasi, masyarakat, dan keamanan. Hal ini tentu akan memberikan informasi terbaru kepada pembaca dan juga editor dalam konteks ilmu komunikasi dari berbagai perspektif. Jurnal KOMASKAM terbit secara online mulai edisi Vol. 1, No. 1, Maret 2019 melalui SK no. 0005.26566125/JI.3.1/SK.ISSN/2019.03 dari LIPI. Dikelola oleh Fakultas Komunikasi Universitas Bhayangkara Jakarta Raya (FIKOM UBHARAJAYA) dan diterbitkan oleh Lembaga Penelitian, Pengabdian kepada Masyarakat dan Publikasi (LPPMP UBHARAJAYA) Dalam menjamin berlangsungnya penerbitan Jurnal KOMASKAM, sumbangan tulisan dan atau resensi serta referensi buku-buku ilmiah sangat dihargai. Karangan ilmiah dan tinjauan buku-buku yang diterbitkan, sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Jurnal KOMASKAM terbit secara konsisten pada Maret dan Oktober setiap tahunnya. E-ISSN: 2656-6125. 

  • JURNAL DARING MAHASISWA KOMUNIKASI

    Jurnal Daring Mahasiswa Komunikasi merupakan salah satu media publikasi ilmiah mahasiswa Program Studi Ilmu Komunikasi Fakultas Komunikasi Universitas Bhayangkara Jakarta Raya  yang diterbitkan secara online oleh Program Studi Ilmu Komunikasi. Jurnal Komunikasi Mahasiswa ini berupa hasil tugas akhir berupa skripsi maupun penciptaan karya dari mahasiswa program studi ilmu komunikasi dalam bentuk artikel ilmiah.  Jurnal Daring Mahasiswa Komunikasi  adalah jurnal peer-review yang dikelola oleh Fakultas Komunikasi Universitas Bhayangkara Jakarta Raya (FIKOM UBHARAJAYA) dan dan diterbitkan oleh Lembaga Penelitian, Pengabdian kepada Masyarakat dan Publikasi (LPPMP UBHARAJAYA) Pernyataan ini menjelaskan perilaku etika dari semua pihak yang terlibat dalam tindakan penerbitan sebuah artikel di jurnal ini, termasuk penulis, Ketua Dewan Penyuting, Dewan Editorial, peer-reviewer (mitra bebestari) dan penerbit. Pernyataan ini didasarkan pada Pedoman Praktik Terbaik untuk Editor Jurnal menurut COPE (Committee on Publication Ethics). Jurnal Daring Mahasiswa Komunikasi  terbit pada Juni dan Desember setiap tahunnya. E-ISSN: 2720-9792

  • Jurnal Ilmiah Akuntansi dan Manajemen

    Jurnal Ilmiah Akuntansi dan Manajemen merupakan jurnal ilmiah yang menyajikan hasil karya ilmiah baik secara teori dan empiris dari bidang ilmu Akuntansi dan Manajemen yang mendukung pembangunan nasional ekonomi di Indonesia. Jurnal Ilmiah Akuntansi dan Manajemen menyajikan tulisan-tulisan ilmiah yang memuat hasil-hasil penelitian, ulasan-ulasan ilmiah serta membahas penelitian yang menjadi obyek kajian yang dapat dipertanggungjawabkan. Jurnal Ilmiah Akuntansi dan Manajemen diterbitkan pertama oleh Fakultas Ekonomi Universitas Bhayangkara Jakarta Raya (FE UBJ) pada Mei 2007. Hal ini ditandai dengan diberikan ISSN oleh LIPI Indonesia. Untuk menjamin berlangsungnya penerbitan jurnal, maka sumbangan tulisan dan atau resensi serta referensi buku-buku ilmiah sangat dihargai. Karangan ilmiah dan tinjauan buku-buku yang diterbitkan, sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Jurnal Ilmiah Akuntansi dan Manajemen dikelola oleh FE UBJ diterbitkan secara konsisten pada bulan Mei dan November setiap tahunnya. ISSN 0216-7832

  • Jurnal Ilmiah Manajemen Ubhara

    Jurnal Ilmiah Manajemen Ubhara merupakan jurnal ilmiah yang mempublikasikan hasil penelitian baik secara teori dan empiris dari  bidang ilmu manajemen yang mendukung pembangunan ekonomi Indonesia. Jurnal Ilmiah Manajemen Ubhara (JMU) ini menyajikan artikel-artikel ilmiah yang mengedepankan hasil-hasil penelitian, bahasan-bahasan ilmiah serta penelitian yang menjadi obyek kajian bidang manajemen pada umumnya. JMU ini diterbitkan pertama kali oleh Program Pasca Sarjana Universitas Bhayangkara Jakarta Raya. Mulai April 2019 pengelola berubah nama menjadi Program Studi Magister Manajemen Fakultas Ekonomi Universitas Bhayangkara Jakarta Raya. Untuk menjamin berlangsungnya penerbitan JMU ini sumbangan tulisan dan atau resensi serta referensi buku-buku ilmiah sangat dihargai. Artikel ilmiah dan tinjauan buku-buku yang diterbitkan, sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Jurnal Ilmiah Manajemen Ubhara (JMU) terbit pertama kali versi cetak pada tahun 2007, dan melalui SK no. 0005.26847000/JI.3.1/SK.ISSN/2019.05 - 17 Mei 2019 (mulai edisi Vol. 6, No. 1, April 2019) terdapat versi online (OJS). Sehingga Vol. 1 dengan No. 1 dan 2 tahun 2019 dan Vol. 2 No. 1 diterbitkan secara daring. Sedangkan terbitan sebelumnya hanya ada dalam versi cetak. Jurnal Ilmiah Manajemen Ubhara dikelola oleh Program Studi Magister Manajemen Fakultas Ekonomi terbit secara konsisten pada April dan Oktober setiap tahunnya. ISSN 1858 - 1358 , E-ISSN 2684-7000

  • JURNAL SOCIAL PHILANTHROPIC

    Jurnal Social Philanthropic merupakan jurnal ilmiah yang berisi kajian mengenai keilmuan sosial dan psikologi. Jurnal ini memfasilitasi praktisi, pendidik, ilmuwan dan bidang lain yang bergerak dalam bidang psikologi. Jurnal ini menerima hasil penelitian dengan metode kuantitatif maupun kualitatif, eksperimen, dan hasil pemikiran berbasis konseptual. Jurnal Social Philanthropic terbit pertama kali dengan nama PSIKO BHARA dalam versi cetak dengan ISSN 2088 - 7655. Saat ini berevolusi menjadi Jurnal Social Philanthopic agar mampu memfasilitasi keilmuan secara luas terkait dengan kajian ilmu sosial dan psikologi.  Kami berharap penulis mengikuti template yang sudah kami tentukan di laman ini. Jurnal terbit secara konsisten di bulan Januari dan Juni setiap tahunnya yang menekankan originalitas dan kebaruan dari hasil penelitian.