Inisiasi Edukasi Kreatif Pelatihan E-Learning Di SMK Panjatek Bekasi

Authors

  • Indah Dwijayanthi Nirmala Informatika, Fakultas Ilmu Komputer, Universitas Bhayangkara Jakarta Raya
  • Dwipa Handayani Universitas Bhayangkara Jakarta Raya
  • Hendarman Informatika, Fakultas Ilmu Komputer, Universitas Bhayangkara Jakarta Raya
  • Ratna Salkiawati Informatika, Fakultas Ilmu Komputer, Universitas Bhayangkara Jakarta Raya

DOI:

https://doi.org/10.31599/jucosco.v1i1.493

Keywords:

pendidikan teknologi, komputer, internet, aplikasi elektronik, EDMODO, Covid-19

Abstract

Proses pembelajaran tidak terlepas dari penerapan teknologi sebagai salah satu langkah untuk menjaga kualitas dan keberhasilan proses belajar mengajar. Saat ini telah banyak berkembang berbagai teknologi yang dapat dimanfaatkan untuk mengembangkan dunia pendidikan, salah satunya pembelajaran secara daring. E-learning merupakan sistem pendidikan yang menggunakan aplikasi elektronik untuk mendukung pengembangan kegiatan belajar mengajar dengan media internet, intranet atau media komputer yang lain, dengan adanya e-learning memungkinkan terjadinya proses pendidikan tanpa melalui tatap muka langsung dan pengembangan ilmu pengetahuan kepada pelajar bisa dilakukan dengan mudah. Salah satu strategi dalam menyusun pembelajaran dengan memanfaatkan berbagai media dan sumber belajar yaitu dilakukan inisiasi kegiatan edukasi kreatif dengan menggunakan aplikasi EDMODO yang sangat dibutuhkan untuk menyesuaikan kondisi belajar mengajar secara daring/online karena kondisi pandemi Covid 19.

 

Kata kunci: Pendidikan,teknologi, komputer, internet, aplikasi elektronik, EDMODO, Covid 19

 

 

Downloads

Download data is not yet available.

Downloads

Published

2024-03-20

How to Cite

Dwijayanthi Nirmala, I., Handayani, D., Hendarman, & Salkiawati, R. . (2024). Inisiasi Edukasi Kreatif Pelatihan E-Learning Di SMK Panjatek Bekasi. Journal Of Computer Science Contributions (JUCOSCO), 1(1), 71-79. https://doi.org/10.31599/jucosco.v1i1.493

Most read articles by the same author(s)