Pengaruh Kepemilikan Manajerial, Leverage dan CSR terhadap Nilai Perusahaan, Studi Kasus Perusahaan Jasa di Indonesia

Penulis

  • Wastam Wahyu Hidayat
  • Triana Yuniati
  • Ery Teguh Prasetyo
  • Cahyadi Husadha

Kata Kunci:

kepemilikan manajerial, DAR, CSR, Tobin's Q

Abstrak

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh kepemilikan manajerial, Leverage, dan Corporate Social Responsibility terhadap Nilai Perusahaan. Sampel yang digunakan adalah perusahaan jasa yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia dengan jumlah 13 perusahaan dan tahun penelitian selama lima tahun. Analisis yang digunakan pada penelitian ini adalah Regresi berganda dengan SPSS-22. Sedangkan hasil penelitian adalah secara parsial menunjukan bahwa kepemilikan manajerial tidak berpengaruh secara signifikan terhadap nilai perusahaan. Leverage berpengaruh negative dan signifikan terhadap nilai perusahaan. Corporate Social Responsibility berpengaruh positif dan signifikan terhadap nilai perusahaan. Sedangkan secara simultan kepemilikan manajerial, leverage, dan corporate social responsibility terhadap nilai perusahaan berpengaruh positif dan signifikan terhadap nilai perusahaan.

View Article

Unduhan

Data unduhan tidak tersedia.

Diterbitkan

2021-04-20

Cara Mengutip

Pengaruh Kepemilikan Manajerial, Leverage dan CSR terhadap Nilai Perusahaan, Studi Kasus Perusahaan Jasa di Indonesia. (2021). JURNAL ILMIAH MANAJEMEN UBHARA, 3(1). https://ejurnal.ubharajaya.ac.id/index.php/JIMU/article/view/2827