Antecedents Dari Intention To Play dan Pengaruhnya Terhadap Intention To Pay Pada Pemain Mobile Moba Games E-Sport di Jakarta

Penulis

  • Ivan Kristian Tojo
  • Anton Wachidin Widjaja

Kata Kunci:

Kata kunci: Mobile MOBA Games E-Sport, Time Flexibility, Arousal, Challenge, Competition, Diversion, Fun, Fantasy, Social interaction, Intention to play, Intention to pay.

Abstrak

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui faktor-faktor yang berpengaruh kepada intention to play dan konsekuensinya pada intention to pay terhadap pemain mobile MOBA games E-Sport di Jakarta. Jumlah responden yang digunakan dalam penelitian ini adalah sebanyak 120 responden dengan status pekerjaan siswa/ mahasiswa di Jakarta yang senang bermain mobile MOBA games. Data hasil pengisian kuisioner selanjutnya dianalisis menggunakan PLS (Partial Least Square) secara deskriptif maupun kuantitatif untuk mengetahui faktor-faktor yang berpengaruh terhadap intention to play dan konsekuensinya pada intention to pay terhadap pemain mobile MOBA games E-Sport di Jakarta. Berdasarkan hasil analisis, diperoleh hasil bahwa time flexibility, challenge, diversion, fun, fantasy, dan social interaction berpengaruh positif dan signifikan terhadap intention to play. Pada hasil tersebut juga didapatkan bahwa social interaction memiliki pengaruh yang paling signifikan dibandingkan variabel independen lainnya. Namun pada arousal dan competition diperoleh hasil berpengaruh positif namun tidak signifikan terhadap intention to play, serta intention to play berpengaruh positif dan signifikan terhadap intention to pay.

View Article

Unduhan

Data unduhan tidak tersedia.

Diterbitkan

07-10-2019

Cara Mengutip

Antecedents Dari Intention To Play dan Pengaruhnya Terhadap Intention To Pay Pada Pemain Mobile Moba Games E-Sport di Jakarta. (2019). JIMU (JURNAL ILMIAH MANAJEMEN UBHARA), 1(2). https://ejurnal.ubharajaya.ac.id/index.php/JIMU/article/view/2792

Artikel Serupa

1-10 dari 30

Anda juga bisa Mulai pencarian similarity tingkat lanjut untuk artikel ini.