Analisis Pemasaran Rumah Sederhana Bagi Masyarakat Berpenghasilan Rendah (Studi Kasus di Wilayah Kabupaten Bekasi Jawa Barat)
Kata Kunci:
Kata Kunci: Rumah Sederhana, Masyarakat berpenghasilan Rendah, Kualitas Produk, Subsisdi atau Insentif Pemerintah, Keputusan membeli, Kepuasan Konsumen dan Structural Equation Modeling, Lisrel 8.8.Abstrak
Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui dan menganalisa apakah persoalan kualitas rumah, subsidi, insentif pemerintah dan harga Jual berpengaruh terhadap Kepuasan Konsumen dengan Keputusan Membeli sebagai Variabel Interveningnya. Penelitian ini menggunakan teknik sampling jenuh. Populasi penelitian ini adalah seluruh pegawai Biro Keuangan BNPB yang berjumlah 36 orang. Metode Penelitian ini menggunakan metode penelitian kuantitatif dengan program komputer Structural Equation Modeling (SEM). Dan Linear Structural Relationship (Lisrel). Hasil penelitian menunjukkan terdapat pengaruh yang
signifikan Kualitas Produk terhadap Keputusan Membeli. dengan nilai T Statistics 5.09 lebih besar dari t tabel 1.96. Tidak terdapat pengaruh yang signifikan Subsidi/Insentif Pemerintah terhadap Keputusan Membeli dengan nilai T Statistics 1.60 lebih kecil dari t tabel 1.96. Tidak terdapat pengaruh yang signifikan Harga Jual terhadap Keputusan Membeli. Ketika Pemerintah memberlakukan kebijakan satu harga. dengan nilai T Statistics 0.00 lebih kecil dari t tabel 1.96. Terdapat pengaruh yang signifikan Keputusan Membeli terhadap Kepuasan Konsumen dengan nilai T Statistics 3.37 lebih besar dari t tabel 1.96. terdapat
pengaruh yang signifikan Kualitas Produk terhadap Kepuasan Konsumen dengan nilai T Statistics -2.30 lebih kecil dari t tabel 1.96. terdapat pengaruh yang signifikan Subsidi/Insentif Pemerintah terhadap Kepuasan Konsumen dengan nilai T Statistics -1.74 lebih kecil dari t tabel 1.96. Terdapat pengaruh yang signifikan Harga Jual terhadap Kepuasan Konsumen dengan nilai T Statistics 3.15 lebih besar dari t tabel 1.96.