Pengaruh Citra Merek, Harga Dan Promosi Terhadap Keputusan Pembelian Jasa Online Gojek Di Kota Tangerang
Kata Kunci:
Brand Image, Promosi dan Harga, Keputusan PembelianAbstrak
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh citra merek, promosi dan harga terhadap keputusan pembelian jasa online gojek di Kota Tangerang. Metode penelitian yang digunakan adalah metode penelitian kualitatif dengan analisis menggunakan uji t, uji F dan regresi linea berganda. Populasi dalam penelitian ini adalah masyarakat tinggal di Kota Tangerang dengan menggunakan incidental sampling diperoleh sample berjumlah 60. Ada pengaruh dan signifikan citra merek terhadap keputuan pembelian. Semakin dikenal citra merek dengan indikator pembuat merek, merek perusahaan dan merek produk, maka makin tinggi keputusan pembelian jasa online Gojek di Kota Tangerang. Tidak ada pengaruh dan tidak signifikan promosi terhadap keputuan pembelian. Semakin meningkat atau menurun promosi dengan indikator periklanan, promosi penjualan, hubungan masyarakat dan publikasi, tenaga penjualan dan pemasaran langsung, maka tidak akan mempengaruhi keputusan pembelian jasa online Gojek di Kota Tangerang. Ada pengaruh dan signifikan harga terhadap keputuan pembelian. Semakin fleksibel harga dengan indikator affordabiliti, konfirmasi harga dengan produk, harga kompetitif dan kecocokan harga dengan keuntungan, maka makin tinggi keputusan pembelian jasa online Gojek di Kota Tangerang. Variabel harga sangat dominan dibandingkan variabel citra merek dan promosi. Ada pengaruh yang signifikan citra merek, promosi dan harga terhadap keputuan pembelian. Semakin dikenal citra merek dan promosi dengan diskon harga yang kompetitif, maka makin tinggi keputusan pembelian jasa online Gojek di Kota Tangerang.