Kualitas Produk Dan Promosi Pengaruhnya Terhadap Keputusan Pembelian Sepeda Motor Honda
Kata Kunci:
Keputusan Pembelian, Kualitas Produk, PromosiAbstrak
Penjualan sepeda motor di Indonesia selama tahun 2022 mengalami pertumbuhan yang cukup baik. Namun hal yang berbeda terjadi di Kabupaten Bogor khususnya pada PT. Harika Prima Sakti (HPS), unit sepeda motor yang terjual mengalami pertumbuhan yang tidak baik, hal tersebut menjadi celah empirik dalam penelitian ini. Subjek penelitian adalah pembeli sepeda motor merek honda di PT. HPS dari bulan Januari sampai dengan April 2023, jumlah responden ditentukan dengan rumus Lemeshow, sebanyak 100 orang. Tujuan penelitian ini untuk mengetahui peran kualitas produk dan promosi dalam mempengaruhi keputusan pembelian sepeda motor honda di PT. HPS. Metode yang digunakan kuantitatif asosiatif. Data diolah dengan SPSS 25, dianalisis dengan uji asumsi klasik, uji t, uji f, regresi linier berganda, korelasi dan determinasi. Hasil penelitian membuktikan Kualitas Produk (X1) berpengaruh positif terhadap Keputusan Pembelian (Y) dan Promosi (X2) berpengaruh positif terhadap Keputusan Pembelian (Y) di PT. Harika Prima Sakti. Keterbaruan penelitian ini terletak pada objek penelitian yang belum pernah diteliti sebelumnya pada subjek tersebut. Sehinga hasil dari penelitian ini merupakan kontribusi terhadap ilmu pengetahuan manajemen khususnya bidang pemasaran.