Pengaruh Harga, Kualitas Produk, Dan Promosi Terhadap Keputusan Pembelian Produk Pattaya Corner Kota Salatiga
Kata Kunci:
Harga, Kualitas, Promosi, Keputusan, SalatigaAbstrak
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui alasan dibalik fluktuatifnya jumlah penjualan dari produk Pattaya Corner dengan menggunakan variabel harga, kualitas produk, dan promosi terhadap keputusan pembelian produk Pattaya Corner. Data primer digunakan dalam penelitian ini dan disebarkan melalui kuesioner. Populasi dalam penelitian ini adalah masyarakat yang bertempat tinggal di kota Salatiga, sedangkan untuk sampel sendiri yaitu konsumen dari Pattaya Corner kota Salatiga sebanyak 106 sampel. Pengambilan sampel ini dilakukan dengan Random Sampling. Pendekatan Kuantitatif digunakan dalam penelitian ini dengan uji validitas, uji reliabilitas, uji t dan uji F. Hasil penelitian menggunakan SPSS versi 23 menunjukkan bahwa variabel harga, kualitas produk, dan promosi sama-sama berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian. Variabel harga berpengaruh sebesar 52%, untuk variabel kualitas produk berpengaruh sebesar 46%, dan variabel promosi berpengaruh sebesar 54% dan yang paling dominan dalam pengambilan keputusan pembelian.