Dampak Promosi, Biaya, dan Religiustik Terhadap Keputusan Mahasiswa Memilih IAIN Salatiga
Kata Kunci:
Promosi, Biaya, Religiusitas, Keputusan Mahasiswa.Abstrak
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui seberapa kuat Pengaruh Promosi, Biaya dan Religiusitas, terhadap Keputusan Mahasiswa memilih IAIN Salatiga. Dalam riset ini menggunakan metode kuantitatif dengan mengolah data primer yang diperoleh melalui penyebaran kuesioner terhadap Mahasiswa IAIN Salatiga. Sampel yang diambil sejumlah 100 responden dengan Teknik Probability Sampling; Simple Random sampling, lalu hasil yang didapat diolah dengan SPSS versi 25. Analisis yang digunakan diantaranya uji statistik deskriptif, uji instrumen, uji asumsi klasik, uji ketepatan model, uji hipotesis dan path analysis (analisis jalur). Berdasarkan hasil daripada pengujian memperoleh hasil: Promosi berpengaruh positif signifikan, sedangkan Biaya berpengaruh negatif dan tidak signifikan dan Religiusitas berpengaruh positif tapi tidak signifikan terhadap Keputusan Mahasiswa memilih IAIN Salatiga.