Etika Public Relations Dewan Perwakilan Rakyat dalam Meningkatkan Citra

Authors

  • Annisa Eka Syafrina Universitas Bhayangkara Jakarta Raya

Keywords:

Citra, Etika, Public Relations

Abstract

Dalam perannya sebagai humas pemerintahan, Public RelationsDewan Perwakilan Rakyat (DPR) berusaha membangun hubungan baik dengan seluruh stakeholders-nya. Sebagai salah satu lembaga tinggi negara, etika tentunya menjadi hal penting bagi Public Relations Officerdalam menjalankan setiap fungsinya.Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana etika Public Relationsyang digunakan dalam meningkatkan citra Dewan Perwakilan Rakyat. Penelitian ini menggunakan konsep Public Relations, Government Public Relations,Etika, dan Citra sebagai pendekatan yang digunakan dalam menganalisis etika Public RelationsDPR. Paradigma yang digunakan adalah konstruktivisme dengan metode kualitatif sebagai metode penelitiannya. Teknik pengumpulan data yang digunakan peneliti adalah obeservasi dan wawancara. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa etika menjadi penting bagi praktisi Public Relationskarena merupakan cerminan bagi sebuah lembaga. Sehingga, citra yang dimiliki oleh Public RelationsOfficer sebuah perusahaan atau lembaga akan berbanding lurus dengan citra perusahaan.

Downloads

Download data is not yet available.

References

AndiPate, A. (2015). Paradigma Baru Public Relations: Teori, Strategi dan Riset. Jakarta: Pustaka Indonesia.
Ardianto, E. (2014). Handbook of Public Relations. Bandung: Simbiosa Rekatama Media.
Effendy. (2009). Human Relations & Public Relations, CV. Bandung: Mandar Maju.
Hairunnisa. (2015). Public Relations. Yogyakarta: Graha Ilmu.
Nurjaman, Kadar dan Khaerul Umam. (2012). Komunikasi & Public Relations. Bandung: CV Pustaka Setia.

Downloads

Published

2020-10-02