Analisis Faktor-Faktor yang Mempengaruhi Kinerja Perusahaan (Studi Pada Perusahaan Sektor Industrial yang Terdaftar di Bursa Efek Indonesia Tahun 2019-2021)

Penulis

  • Lanag Adi Saputra

Kata Kunci:

Rasio Lancar, Rasio Utang terhadap Ekuitas, Perputaran Total Aset dan pengembalian asset.

Abstrak

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh Current Ratio, Debt to Equity Ratio dan Total Asset Turnover terhadap Return on Assests baik secara parsial maupun stimulan pada perusahaan sektor industrial yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia periode tahun 2019-2021. Sumber data yang digunakan dalam penelitian ini diperoleh dari data laporan keuangan periode tahun 2019-2021 yang terdapat dalam situs Bursa Efek Indonesia. Metode analisis yang digunakan adalah regresi linear berganda. Hasil penelitian menunjukan bahwa variabel Current Ratio dan Debt to Equity Ratio tidak berpengaruh terhadap variabel Return on Assets, sedangkan variabel Total Asset Turnover berpengaruh positif terhadap variabel Return on Assets. 

View Article

Unduhan

Data unduhan tidak tersedia.

Diterbitkan

2022-10-30

Cara Mengutip

Analisis Faktor-Faktor yang Mempengaruhi Kinerja Perusahaan (Studi Pada Perusahaan Sektor Industrial yang Terdaftar di Bursa Efek Indonesia Tahun 2019-2021). (2022). JURNAL ILMIAH MANAJEMEN UBHARA, 4(2). https://ejurnal.ubharajaya.ac.id/index.php/JIMU/article/view/2873

Artikel Serupa

1-10 dari 118

Anda juga bisa Mulai pencarian similarity tingkat lanjut untuk artikel ini.