Pengaruh Kepercayaan Merek, Kualitas Pelayanan Islami Terhadap Loyalitas dan Kepuasan Konsumen Sebagai Variabel Mediasi (Studi Kasus Konsumen Rabbani di Kabupaten Semarang)

Authors

  • Anggrie Yuliana

Keywords:

Kepercayaan Merek, Kualitas pelayanan Islami, Loyalitas dan Kepuasaan Konsumen.

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kepercayaan merek, kualitas pelayanan islami terhadap loyalitas dan kepuasan sebagai variabel mediasi (Studi pada Konsumen Rabbani di Kabupaten Semarang). Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif menggunakan kuesioner sebagai instrumen penelitian. Sampelyang digunakan pada penelitian ini menggunakan metode Non-Probability Sampling dengan teknik Purposive Sampling teknik penentuan sampel dengan pertimbangan tertentu sempel yang diambil 100 responden. Metode yang digunakan untuk menguji hipotesis adalah dengan uji instrumen (uji validitas, uji reliabilitas) uji statistik ( uji t, uji f dan uji R2) dan uji asumsi klasik (multikolonieritas, heteroskedastisitas, dan normalitas). Data yang diperoleh kemudian diolah dengan menggunakan alat bantu IBM SPSS Statistic 25. Berdasarkan hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa hasil uji t menunjukkan bahwa variabel kepercayaan merek, kualitas pelayanan islami berpengaruh positif dan signifikan terhadap loyalitas konsumen produk Rabbani. Hasil uji F menunjukkan bahwa secara bersama-sama variabel kepercayaan merek dan kualitas layanan, harga berpengaruh positif dan signifikan terhadap loyalitas. Hasil dari uji path analysis menunjukkan bahwa Kepuasan Konsumen mampu memediasi pengaruh Kepercayaan Merek terhadap Loyalitas dan Kepuasan Konsumen mampu memediasi pengaruh Kualitas Pelayanan Islami terhadap Loyalitas.

View Article

Downloads

Download data is not yet available.

Published

2022-10-30

How to Cite

Pengaruh Kepercayaan Merek, Kualitas Pelayanan Islami Terhadap Loyalitas dan Kepuasan Konsumen Sebagai Variabel Mediasi (Studi Kasus Konsumen Rabbani di Kabupaten Semarang). (2022). JURNAL ILMIAH MANAJEMEN UBHARA, 4(2). https://ejurnal.ubharajaya.ac.id/index.php/JIMU/article/view/2879

Similar Articles

101-110 of 119

You may also start an advanced similarity search for this article.