Digital Marketing pada Perusahaan Savoir dalam Film Emily in Paris

Authors

  • Neni Yusmiati Universitas Paramadina

DOI:

https://doi.org/10.31599/nbh3nx04

Keywords:

Digital Marketing, Emily in Paris

Abstract

Penelitian ini dilatarbelakangi adanya perbedaan stategi marketing yang dipengaruhi komunikasi antar budaya Amerika dan budaya Prancis. Perbedaan ini dicerminkan dalam proses penggunaan strategi marketing di Prancis pada perusahaan Savoir yang dianggap sangat jauh tertinggal dari strategi marketing di Amerika pada  Gilbert Group yang sudah sangat maju. Strategi pemasaran dengan saluran yang tepat dapat mengoptimalkan pemasaran serta penjualan produk. Penelitiana ini bertujuan untuk menjawab pertanyaan apakah saluran digital media yang digunakan perusahaan Savoir dalam film Emily in Paris. Penelitian ini menggunakan metode kualitatif deskriptif dengan mendeskripsikan kata-kata dalam percakapan yang terdapat dalam film Emily in Paris. Kata-kata dalam percakapan tersebut disesuaikan dan diklasifikasikan dengan saluran digital marketing yang digunakan pada penelitian ini. Dari hasil penelitian yang diperoleh, dapat ditarik kesimpulan bahwa penggunaan saluran digital marketing digunakan oleh perusahaan Savoir dengan menggunakan Search Engine Marketing, Online PR, Online Partnership, Interactive Marketing dan Social Media Marketing.

Downloads

Download data is not yet available.

References

Ayesha, Ivonne, et al. 2022. Digital Marketing (Tinjauan Konseptual). Padang: PT Global Ekekutif Teknologi.

Chaffey, Dave. 2015. Digital Business and E-Commerce Management: Strategy, Implementation and Practice (Sixth Edition). United Kingdom: Pearson Education Limited.

Cohen, James dan Kenny, Thomas. 2016. Producing New and Digital Media Your Guide to Savy Use of the Web. Burlington: Focal Press.

Flew, Terry. 2008. New Media: An Introduction (3rd Edition). South Melbourne: Oxford University Press.

Lister, Martin. 2009. New Media: A Critical Introduction. New York: Routledge.

Pamungkas, Nugroho Catur, et al. 2023. Kesenjangan Sosial Pada Budaya Amerika – Paris di Dalam Serial Emily in Paris Season 1 di Netflix. Jurnal: Open Jurnal System Vol. 17, No. 12.

Rohmawati, Tatik, et al. 2021. Teknologi Pemasaran Digital Untuk Branding. Journal of Information System, Applied, Management, Accounting and Research Vol. 5 No. 3.

Sugiyono. 2013. Metode Penelitian Kuantitatif, Kualitatif dan R&D. Bandung: Alfabeta.

Sukiman. 2012. Pengembangan Media Pembelajaran. Yogykarta: Pedagogia.

Downloads

Published

2024-03-26

Issue

Section

Articles