Pengaruh Customer Relationship Management Dan Citra Perusahaan Terhadap Kepuasan Dan Loyalitas Nasabah Di PT. Bank Rakyat Indonesia TBK Kantor Cabang Tambun, Bekasi

Penulis

  • Dennis Pratama
  • Tri Widyastuti
  • Sugeng Suroso
  • Dhian Tyas Untari

Kata Kunci:

Customer Relationship Management, Citra Perusahaan, Kepuasan, Loyalitas

Abstrak

Customer Relationship Management (CRM) adalah salah satu pendekatan bisnis yang diambil oleh perusahaan dalam mengelola hubungan atau hubungan dengan konsumen dan perusahaan harus mulai berfokus pada memberikan nilai atau citra perusahaan untuk meningkatkan kepuasan dan loyalitas pelanggan. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh simultan dan parsial CRM dan Citra Perusahaan terhadap Kepuasan dan Loyalitas Pelanggan di PT. Bank Rakyat Indonesia KC Tambun Bekasi. Teknik pengumpulan data dengan melakukan survei terhadap sampel sebanyak 100 nasabah dengan plafon pinjaman maksimal Rp. 1 miliar diperoleh dari perhitungan metode Slovin dari total 695 pelanggan. Hasil penelitian menunjukkan bahwa CRM dan Citra Perusahaan secara simultan dan sebagian memengaruhi Kepuasan dan Loyalitas Pelanggan. Manajemen BRI Tambun, harus terus berupaya meningkatkan nilai CRM dan menjaga citra perusahaan sehingga pelanggan merasa lebih puas dan loyalitas pelanggan meningkat.

View Article

Unduhan

Data unduhan tidak tersedia.

Diterbitkan

2021-04-20

Cara Mengutip

Pengaruh Customer Relationship Management Dan Citra Perusahaan Terhadap Kepuasan Dan Loyalitas Nasabah Di PT. Bank Rakyat Indonesia TBK Kantor Cabang Tambun, Bekasi . (2021). JURNAL ILMIAH MANAJEMEN UBHARA, 3(1). https://ejurnal.ubharajaya.ac.id/index.php/JIMU/article/view/2830

Artikel Serupa

41-50 dari 70

Anda juga bisa Mulai pencarian similarity tingkat lanjut untuk artikel ini.