Kepuasan Konsumen Generasi Z Pada Pembelian Online

Penulis

  • Novika Rahmatika
  • Deni Ramdani

Kata Kunci:

Kualitas Produk, Harga dan Kepuasaan Pelanggan.

Abstrak

Generasi Z dan Milenial menjadi penduduk yang mendominasi Indonesia didominasi oleh usia produktif. 90 persen barang yang dijual online adalah produk impor dari negara asing, terdapat tiga platfrom marketplace yang paling sering digunakan oleh pembeli online warga Indonesia yaitu Alibaba dan Aliexpress asal Cina, serta Amazon asal Amerika Serikat. Teknik pengumpulan data yang bersifat sekunder dan primer, data yang digunakan dalam penelitian ini yaitu melalui kuisoner atau angket dan studi pustaka. Jensi data yang diambil adalah data yang berjenis crossection. Dalam penelitian ini teknik analisis data yang digunakan yaitu Uji Validitas, Uji Realibilitas untuk menguji kusioner yang diberikan dari indikator yang telah ditetapkan. Hasil penelitian disini menyatakan bahwa variabel kualitas produk tidak berpengaruh terhadap kepuasan pelanggan, sehingga Hipotesis 1 ditolak. Sedangkan harga berpengaruh terhadap variabel kepuasan pelanggan sehingga hipotesis 2 diterima. Kualitas produk dan harga secara simultan berpengaruh terhadap kepuasan pelanggan.

View Article

Unduhan

Data unduhan tidak tersedia.

Diterbitkan

2021-10-23

Cara Mengutip

Kepuasan Konsumen Generasi Z Pada Pembelian Online. (2021). JURNAL ILMIAH MANAJEMEN UBHARA, 3(2). https://ejurnal.ubharajaya.ac.id/index.php/JIMU/article/view/2845

Artikel Serupa

11-20 dari 119

Anda juga bisa Mulai pencarian similarity tingkat lanjut untuk artikel ini.