Pengaruh Bisnis Wealth Management dan Layanan Prioritas Terhadap Cross Selling Product Nasabah di BNI Kantor Cabang Bekasi

Authors

  • Euis Komalasari
  • Tri Widyastuti
  • Dhian Tyas Untari
  • Sugeng Suroso

Keywords:

bisnis wealth management dan layanan prioritas terhadap cross selling products nasabah.

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh bisnis wealth management dan layanan prioritas terhadap cross selling products nasabah di BNI Kantar Cabang Bekasi. Metode penelitian yang digunakan adalah metode penelitian kuantitatif dengan analisis uji validitas, reliabilitas, normalitas, uji t, uji F dan regresi linear berganda. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh nasabah yang terdaftar di Bank BNI Kantor Cabang Bekasi berjumlah 1479 dengan menggunakan purposive sampling diperoleh sampel berjumlah 93. Terdapat pengaruh bisnis wealth management terhadap cross selling products nasabah di BNI Kantor Cabang Bekasi secara parsial. Penelitian ini membuktikan peran bisnis wealth management sangat penting untuk dapat meningkatkan cross selling products nasabah, karena dalam Bisnis wealth management dapat diterapkan metode financial planner oleh relationship officer untuk mengelola portofolio nasabah, sesuai dengan profil resiko dan produk yang tersedia di BNI. Tidak terdapat pengaruh variable layanan prioritas terhadap cross selling products nasabah di BNI Kantor Cabang Bekasi secara parsial. Dalam Penelitian ini, responden menilai bahwa layanan prioritas yang disediakan oleh BNI sudah dapat dinikmati cukup dengan Kartu BNI Emerald saja, tidak perlu memiliki produk pendukung lainnya. Hal ini sebaiknya menjadi perhatian untuk dapat disosialisasikan lagi perihal promosi, program dan privilege di BNI agar lebih menarik untuk meningkatkan cross selling products nasabah di BNI Kantor Cabang Bekasi. Terdapat pengaruh secara simultan variable bisnis wealth management dan layanan prioritas terhadap cross selling products nasabah di BNI Kantor Cabang Bekasi, ketiga variabel dalam penelitian ini secara bersama-sama saling terkait, karena bisnis wealth management terbukti dapat meningkatkan cross selling products nasabah, namun dengan adanya layanan prioritas dengan program, promo dan privilege yang menarik dan sesuai dengan kebutuhan nasabah, maka nasabah BNI Emerald akan menjadi loyal dan menjadikan BNI sebagai bank utama untuk kebutuhan transaksi financialnya.   View Article

Downloads

Download data is not yet available.

Published

2020-09-25

How to Cite

Pengaruh Bisnis Wealth Management dan Layanan Prioritas Terhadap Cross Selling Product Nasabah di BNI Kantor Cabang Bekasi. (2020). JURNAL ILMIAH MANAJEMEN UBHARA, 2(2). https://ejurnal.ubharajaya.ac.id/index.php/JIMU/article/view/2810

Similar Articles

71-80 of 123

You may also start an advanced similarity search for this article.