Meningkatkan Efektivitas Kerja Melalui Kepemimpinan Dan Pengawasan Kerja
Kata Kunci:
Gaya Kepemimpinan, Pengawasan, Efektivitas KerjaAbstrak
Tujuan penelitian ini adalah mengukur dampak dari pengaruh gaya kepemimpinan dan pengawasan terhadap peningkatan efektivitas kerja di Kelurahan Duren Jaya Bekasi. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah menggunakan analisa deskriptif kuantitatif yang melibatkan seluruh pegawai Kelurahan Duren Jaya Bekasi dengan menggunakan teknik random sampling dengan proporsional random sampling sebanyak 35 (tiga puluh lima) orang. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah metode kuesioner yang didukung dengan metode dokumentasi. Teknik analisis data yang digunakan adalah teknik analisis regresi linier ganda. Berdasarkan hasil penelitian dapat disimpulkan bahwa: Ada pengaruh positif yang signifikan antara Gaya Kepemimpinan terhadap efektivitas kerja pegawai pada Kelurahan Duren Jaya Bekasi; Ada pengaruh positif yang signifikan antara Pengawasan terhadap efektivitas kerja pegawai pada Kelurahan Duren Jaya Bekasi; Ada pengaruh positif yang signifikan antara Gaya Kepemimpinan dan Pengawasan terhadap efektivitas kerja pegawai Kelurahan Duren Jaya Bekasi. Gaya Kepemimpinan dan Pengawasan dapat menjadikan efektivitas kerja pegawai Kelurahan Duren Jaya Bekasi lebih meningkat. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa gaya kepemimpinan dan pengawasan memiliki pengaruh terhadap peningkatan efektivitas kerja pegawai.