Strategi Menghadapi Perkembangan Industri Makanan dan Minuman Dalam Bisnis Internasional
Kata Kunci:
Strategi, Pengembangan Industri, Makanan dan Minuman, Bisnis Internasional.Abstrak
Pasca Pandemi Covid 19 ini industri makanan dan minuman mulai mengalami peningkatan yang sangat pesat didukung dengan era industri 4.0 yang memanfaatkan layanan pesan antar makanan melalui e-commerce, aplikasi berbasis cloud, cloud kitchen dan lainnya. Hal tersebut membantu industri makanan dan minuman dalam berkembang di masa yang mendatang. Tujuan dari penelitian ini yaitu untuk mengetahui perkembangan industri makanan dan minuman dalam bisnis internasional dan strategi seperti apa yang tepat untuk pelaku industri. Beberapa strategi yang dapat dilakukan pelaku industri makanan dan minuman ini adalah memanfaatkan teknologi digital yang semakin canggih, dapat mengantisipasi kemungkinan kelangkaan bahan produksi, dan terus berusaha mengikuti kebutuhan dan keinginan konsumen yang saat ini cenderung memilih makanan yang sehat dan aman.