Pengaruh Brand Image dan Jalur Distribusi Terhadap Keputusan Pembelian Fashion Branded Matahari (Studi Kasus pada Customer Base Online Shop Produk Matahari Harga Gudang)

Authors

  • Haris Yuniarto
  • M. Fadhli Nursal
  • Rorim Panday

Keywords:

Kata Kunci: Brand Image,Jalur Distribusi dan Keputusan Pembelian.

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui seberapa besar Brand Image (X1) dan Jalur Distribusi (X2) terhadap Keputusan Pembelian (Y) fashion branded Matahari (studi kasus pada customer base online shop produk_matahari_harga_gudang. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif dengan metode survey, dimana populasi pada penelitian ini adalah customer base online shop produk_matahari_harga_gudang yang berjumlah 112 orang dengan menggunakan teknik propotionate stratified random. Hasil perhitungan pada penelitian ini menggunakan program IBM SPSS 22. Hasil uji F menunjukan bahwa variabel Brand Image (X1) dan Jalur Distribusi (X2) berpengaruh secara simultan terhadap Keputusan Pembelian (Y) karena F hitung 45,221 lebih besar dari F tabel 1.68 dan signifikansi 0,00 kurang dari 0,05. Sedangkan hasil Uji t menunjukan bahwa variabel Brand Image (X1) berpengaruh secara parsial karena didapatkan nilai t hitung sebesar 5,136 lebih besar dari t tabel 1,991 dan variabel Jalur Distribusi (X2) berpengaruh secara parsial karena didapatkan nilai t hutung 3,342 lebih dari t tabel 1,991 dan signifikansi 0,001 kurang dari 0,05. Sedangkan hasil hasil uji koefisien determinasi R square sebesar 0,453. Hal ini berarti 45,3% intensitas Keputusan Pembelian dapat dijelaskan oleh variabel Brand Image dan Jalur Distribusi. Sedangkan sisanya yaitu 54,7% intensitas Keputusan Pembelian dipengaruhi oleh variabel-variabel lainnya yang tidak diteliti dalam penelitian ini.

View Article

Downloads

Download data is not yet available.

Published

2019-10-07

How to Cite

Pengaruh Brand Image dan Jalur Distribusi Terhadap Keputusan Pembelian Fashion Branded Matahari (Studi Kasus pada Customer Base Online Shop Produk Matahari Harga Gudang). (2019). JURNAL ILMIAH MANAJEMEN UBHARA, 1(2). https://ejurnal.ubharajaya.ac.id/index.php/JIMU/article/view/2802

Similar Articles

1-10 of 118

You may also start an advanced similarity search for this article.