Pengaruh Brand Ambassador dan Iklan Media Sosial Terhadap Kepercayaan dan Loyalitas Pelanggan Lazada di Masa Covid-19

Authors

  • Dwi Syafarina
  • Muniaty Aisyah

Keywords:

Brand Ambassador, Iklan Media Sosial, Kepercayaan dan Loyalitas Pelanggan.

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh brand ambassador dan iklan media sosial terhadap kepercayaan dan loyalitas pelanggan Lazada di masa Covid-19. Pengumpulan data dilakukan dengan cara menyebarkan kuesioner melalui google formulir dengan jumlah responden sebanyak 100 orang yang ditentukan dengan teknik purposive sampling. Teknik analisis yang digunakan adalah Partial Least Square (PLS). Hasil penelitian menunjukan bahwa: 1) Brand ambassador tidak berpengaruh secara langsung terhadap kepercayaan; 2) Brand ambassador tidak berpengaruh secara langsung terhadap loyalitas pelanggan; 3) Iklan media berpengaruh secara langsung terhadap kepercayaan; 4) Iklan media sosial tidak berpengaruh secara langsung terhadap loyalitas pelanggan; 5) Kepercayaan berpengaruh secara langsung terhadap loyalitas pelanggan; 6) Brand ambassador tidak berpengaruh secara tidak langsung terhadap loyalitas melalui kepercayaan; 7) Iklan media sosial berpengaruh secara tidak langsung terhadap loyalitas pelanggan melalui kepercayaan. Lazada perlu melakukan riset lebih lanjut untuk memilih brand ambassador yang tepat.

View Article

Downloads

Download data is not yet available.

Published

2022-10-30

How to Cite

Pengaruh Brand Ambassador dan Iklan Media Sosial Terhadap Kepercayaan dan Loyalitas Pelanggan Lazada di Masa Covid-19. (2022). JURNAL ILMIAH MANAJEMEN UBHARA, 4(2). https://ejurnal.ubharajaya.ac.id/index.php/JIMU/article/view/2870

Similar Articles

21-30 of 119

You may also start an advanced similarity search for this article.