Analisis Kualitas Pelayanan Dan Word Of Mouth Terhadap Minat Kunjungan Pelanggan Di Salon Maria Sunter Jakarta Utara

Penulis

  • Nurlis Azhar
  • Elyya Wahyuni
  • Nurwati

Kata Kunci:

Kualitas Pelayanan, Word Of Mouth, Minat Kunjungan

Abstrak

Tujuan penelitian ini adalah untuk menganalisis pengaruh antara kualitas layanan dan word of mouth terhadap minat kunjungan di Salon Maria serta menganalisis variabel yang mempunyai pengaruh paling dominan terhadap minat kunjungan pelanggan di Salon Maria. Tehnik pengumpulan data primer dengan kuesioner sebanyak 50 responden dengan tehnik nonprobability sampling. Tanggapan dari responden kemudian dianalisis secara kuantitatif yang meliputi uji analisis linear berganda, uji t dan uji F. Berdasarkan hasil analisis regresi linear berganda dan uji t menunjukkan variabel kualitas pelayanan berpengaruh sebesar 0,356 dengan t hitung 2,379 > t tabel dan variabel word of mouth berpengaruh sebesar 0,507 dengan t hitung 3,472 > t hitung. Kemudian dari uji F variabel kualitas pelayanan dan word of mouth secara simultan berpengaruh signifikan terhadap variabel dependen minat kunjungan dimana F hitung 20,299 > F tabel. Variabel yang paling dominan tehadapa minat kunjungan adalah variabel word of mouth sebesar 0,507.   View Article

Unduhan

Data unduhan tidak tersedia.

Diterbitkan

30-04-2023

Cara Mengutip

Analisis Kualitas Pelayanan Dan Word Of Mouth Terhadap Minat Kunjungan Pelanggan Di Salon Maria Sunter Jakarta Utara. (2023). JIMU (JURNAL ILMIAH MANAJEMEN UBHARA), 5(1). https://ejurnal.ubharajaya.ac.id/index.php/JIMU/article/view/2909

Artikel Serupa

1-10 dari 29

Anda juga bisa Mulai pencarian similarity tingkat lanjut untuk artikel ini.