Pengaruh Brand Ambassador dan Iklan Media Sosial Terhadap Kepercayaan dan Loyalitas Pelanggan Lazada di Masa Covid-19

Penulis

  • Dwi Syafarina
  • Muniaty Aisyah

Kata Kunci:

Brand Ambassador, Iklan Media Sosial, Kepercayaan dan Loyalitas Pelanggan.

Abstrak

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh brand ambassador dan iklan media sosial terhadap kepercayaan dan loyalitas pelanggan Lazada di masa Covid-19. Pengumpulan data dilakukan dengan cara menyebarkan kuesioner melalui google formulir dengan jumlah responden sebanyak 100 orang yang ditentukan dengan teknik purposive sampling. Teknik analisis yang digunakan adalah Partial Least Square (PLS). Hasil penelitian menunjukan bahwa: 1) Brand ambassador tidak berpengaruh secara langsung terhadap kepercayaan; 2) Brand ambassador tidak berpengaruh secara langsung terhadap loyalitas pelanggan; 3) Iklan media berpengaruh secara langsung terhadap kepercayaan; 4) Iklan media sosial tidak berpengaruh secara langsung terhadap loyalitas pelanggan; 5) Kepercayaan berpengaruh secara langsung terhadap loyalitas pelanggan; 6) Brand ambassador tidak berpengaruh secara tidak langsung terhadap loyalitas melalui kepercayaan; 7) Iklan media sosial berpengaruh secara tidak langsung terhadap loyalitas pelanggan melalui kepercayaan. Lazada perlu melakukan riset lebih lanjut untuk memilih brand ambassador yang tepat.

View Article

Unduhan

Data unduhan tidak tersedia.

Diterbitkan

2022-10-30

Cara Mengutip

Pengaruh Brand Ambassador dan Iklan Media Sosial Terhadap Kepercayaan dan Loyalitas Pelanggan Lazada di Masa Covid-19. (2022). JURNAL ILMIAH MANAJEMEN UBHARA, 4(2). https://ejurnal.ubharajaya.ac.id/index.php/JIMU/article/view/2870

Artikel Serupa

11-20 dari 121

Anda juga bisa Mulai pencarian similarity tingkat lanjut untuk artikel ini.