Kegiatan Press Tour Sebagai Strategi Media Relations
Kata Kunci:
Strategi Media Relations, Public Relations, Media RelationsAbstrak
Penelitian ini mendeskripsikan Strategi Media Relations PT. Pos Indonesia dalam meningkatkan citra positif melalui Kegiatan Press Tour. Metode penelitian yang digunakan adalah metode penelitian kualitatif. Teknik pengumpulan data dilakukan melalui studi kepustakaan, dan wawancara mendalam. Hasil dari penelitian ini menunjukan bahwa strategi yang dilakukan dalam kegiatan media relations khususnya kegiatan press tour berjalan dengan baik dan sesuai dengan tujuan perusahaan, terbukti dengan adanya publikasi yang dilakukan oleh para media yang hadir. Dalam strategi pelayanan yang diberikan pada media sangat baik seperti ontime pada saat kegiatan, memberikan fasilitas yang dibutuhkan, dan memberikan kebebasan pada media dalam bertanya dan meliput. Dalam Strategi yang dilakukan dengan kerja sama yang baik dalam menyediakan bahan informasi sangat baik yaitu memberikan release pada media dengan tujuan agar media yang hadir sudah mengerti tentang pembahasan dalam kegiatan press tour.
View Article