Pengaruh Kecurangan Laporan Keuangan Terhadap Hubungan Antara Manajemen Laba dan Pencapaian Kinerja Keuangan

Penulis

  • Eva Herianti
  • Amor Marundha
  • Septemberizal Galib
  • Rusyad Nurdin

Kata Kunci:

Kinerja Keuangan, Manajemen Laba, Kecurangan Laporan Keuangan, Financial Target, Financial Stability, External Pressure.

Abstrak

Penelitian ini bertujuan untuk memberikan bukti empiris dengan menganalisis hubungan antara kinerja perusahaan, manajemen laba dan kecurangan laporan keuangan yang dikukur dengan financial target, financial stability dan external pressure sebagai variabel moderasi. Pemutakhiran dalam penelitian ini adalah data perusahaan BUMN yang terdaftar di BEI tahun 2019 hingga 2021 Alat analisis yang digunakan adalah eviews 10. Penelitian ini mendefinisikan bisnis dan strategi cara perusahaan untuk bertahan dan memperoleh legitimasi dari para stakeholder. Hasil penelitian menjelaskan bahwa manajemen laba berpengaruh signifikan terhadap kinerja keuangan perusahaan dan moderasi melalui kecurangan laporan keuangan (FT, FS, dan EP) menjelaskan bahwa financial target dan external pressure meningkatkan pengaruh manajemen laba terhadap kinerja keuangan perusahaan, sedangkan untuk external pressure tidak meningkatkan pengaruh manajemen laba terhadap kinerja keuangan perusahaan.

View Article

Unduhan

Data unduhan tidak tersedia.

Diterbitkan

2022-10-30

Cara Mengutip

Pengaruh Kecurangan Laporan Keuangan Terhadap Hubungan Antara Manajemen Laba dan Pencapaian Kinerja Keuangan. (2022). JURNAL ILMIAH MANAJEMEN UBHARA, 4(2). https://ejurnal.ubharajaya.ac.id/index.php/JIMU/article/view/2887

Artikel Serupa

11-20 dari 59

Anda juga bisa Mulai pencarian similarity tingkat lanjut untuk artikel ini.