Pengaruh Kualitas Pelayanan Terhadap Minat Beli Pada Masa Pandemik Covid-19 di Kantin Yuank Kota Bima (Studi Kasus Pada Pengunjung Kantin Yuank Kota Bima)

Penulis

  • Winda
  • Firmansyah Kusumayadi

Kata Kunci:

Kualitas Pelayanan, Minat Beli.

Abstrak

Kualitas pelayanan merupakan salah satu dari kegiatan-kegiatan pokok yang dilakukan oleh Kantin Yuank dalam usahanya untuk berkembang dan mendapatkan laba. Oleh karena itu penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kualitas pelayanan terhadap minat beli pengunjung pada masa pandemik covid 19 di Kantin Yuank Kota Bima. Metode penelitian menggunakan metode kuantitatif dengan sumber data primer. Sampel pada penelitian ini 96 responden dengan metode non probability sampling dengan teknik accidental sampling. Penelitian dilakukan dengan pembagian kuesioner. Analisis data pada penelitian ini meliputi uji validitas dan reliabilitas, regresi liniear sederhana, koefisien korelasi, koefisien determinasi (R2) serta pengujian hipotesis melalui uji t. Pengujian hipotesis menggunakan uji t menunjukkan bahwa variabel independen kualitas pelayanan yang diteliti terbukti secara signifikan mempengaruhi variabel dependen minat beli konsumen dengan nilai p value sebesar 0,000 lebih kecil dari 0,05 (0,000<0,05). Adjusted R Square diperoleh sebesar 0,251. Hal ini berarti 25,1% minat beli di pengaruhi oleh kualitas pelayanan dan sisanya 74,9% disebabkan oleh faktor lain yang tidak termasuk dalam penelitian ini seperti kualitas produk, harga, tempat dan lainlain. Hasil penelitian menunjukkan bahwa kualitas pelayanan mempengaruhi minat beli. Dengan demikian, dengan menjaga dan meningkatkan kualias produk dan kualitas pelayanan di Kantin Yuank Kota Bima, maka akan terbentuk sikap pengunjung yang positif dimana akan mempengaruhi minat beli pengunjung di Kantin Yuank Kota Bima.

View Article

Unduhan

Data unduhan tidak tersedia.

Diterbitkan

2021-10-23

Cara Mengutip

Pengaruh Kualitas Pelayanan Terhadap Minat Beli Pada Masa Pandemik Covid-19 di Kantin Yuank Kota Bima (Studi Kasus Pada Pengunjung Kantin Yuank Kota Bima). (2021). JURNAL ILMIAH MANAJEMEN UBHARA, 3(2). https://ejurnal.ubharajaya.ac.id/index.php/JIMU/article/view/2841

Artikel Serupa

11-20 dari 33

Anda juga bisa Mulai pencarian similarity tingkat lanjut untuk artikel ini.