Kepuasan Konsumen Generasi Z Pada Pembelian Online

Authors

  • Novika Rahmatika
  • Deni Ramdani

Keywords:

Kualitas Produk, Harga dan Kepuasaan Pelanggan.

Abstract

Generasi Z dan Milenial menjadi penduduk yang mendominasi Indonesia didominasi oleh usia produktif. 90 persen barang yang dijual online adalah produk impor dari negara asing, terdapat tiga platfrom marketplace yang paling sering digunakan oleh pembeli online warga Indonesia yaitu Alibaba dan Aliexpress asal Cina, serta Amazon asal Amerika Serikat. Teknik pengumpulan data yang bersifat sekunder dan primer, data yang digunakan dalam penelitian ini yaitu melalui kuisoner atau angket dan studi pustaka. Jensi data yang diambil adalah data yang berjenis crossection. Dalam penelitian ini teknik analisis data yang digunakan yaitu Uji Validitas, Uji Realibilitas untuk menguji kusioner yang diberikan dari indikator yang telah ditetapkan. Hasil penelitian disini menyatakan bahwa variabel kualitas produk tidak berpengaruh terhadap kepuasan pelanggan, sehingga Hipotesis 1 ditolak. Sedangkan harga berpengaruh terhadap variabel kepuasan pelanggan sehingga hipotesis 2 diterima. Kualitas produk dan harga secara simultan berpengaruh terhadap kepuasan pelanggan.

View Article

Downloads

Download data is not yet available.

Published

2021-10-23

How to Cite

Kepuasan Konsumen Generasi Z Pada Pembelian Online. (2021). JURNAL ILMIAH MANAJEMEN UBHARA, 3(2). https://ejurnal.ubharajaya.ac.id/index.php/JIMU/article/view/2845

Similar Articles

1-10 of 119

You may also start an advanced similarity search for this article.