Analisis Kualitas Pelayanan Administrasi Akademik Dengan Metode Importance Analysis (IPA) (Studi Fakultas Ekonomi Universitas Bhayangkara Jakarta Raya)

Penulis

  • Ami Lestari
  • Dhian Tyas Untari

Kata Kunci:

Kata Kunci: Kualitas Pelayanan administrasi akademik, Gap Analisis, IPA, SERVQUAL.

Abstrak

Penelitian ini dilakukan untuk menganalisis kualitas kesenjangan antara presepsi dan harapan mahasiswa terhadap kualitas pelayanan administrasi akademik yang diberikan Fakultas Ekonomi Universitas Bhayangkara Jakarta Raya. Penelitian ini menggunakan metode pendekatan kuantitatif deskriptif. Populasi dalam penelitian ini adalah mahasiswa Program Studi Manajemen Fakultas Ekonomi UBJ 40eknik40n 2015. Pengambilan Sampel dalam penelitian ini menggunakan 40eknik Purposive Sampling dengan jumlah responden 139 orang. Teknik pengumpulan data menggunakan angket. Analisis yang digunakan adalah Gap Analysis dan Importance Performance Analysis (IPA). Hasil penelitian menunjukan bahwa dilihat dari analisis tingkat kesesuaian dan analisis kesenjangan berdasarkan dari lima dimensi SERVQUAL, kualitas pelayanan administrasi akademik pada Fakultas Ekonomi Universitas Bhayangkara memiliki1 dimensi yang harapannya lebih besar dibandingkan kinerja yang diberikan yaitu dimensi Daya Tanggap (Responsibility). Berdasarkan pemetaan atribut diagram kertasius terdapat satu atribut yang dianggap penting oleh mahasiswa dan perlu tindakan prioritas yaitu atribut ketanggapan karyawan dalam membantu mahasiswa.

View Article

Unduhan

Data unduhan tidak tersedia.

Diterbitkan

2019-10-07

Cara Mengutip

Analisis Kualitas Pelayanan Administrasi Akademik Dengan Metode Importance Analysis (IPA) (Studi Fakultas Ekonomi Universitas Bhayangkara Jakarta Raya). (2019). JURNAL ILMIAH MANAJEMEN UBHARA, 1(2). https://ejurnal.ubharajaya.ac.id/index.php/JIMU/article/view/2796

Artikel Serupa

51-60 dari 86

Anda juga bisa Mulai pencarian similarity tingkat lanjut untuk artikel ini.